Sunday, April 23, 2023

LDKS SMK Puri Wisata Pancasari 2023

LDKS SMK Puri Wisata Pancasari 2023

Latihan Dasar Kepemimpinan (disingkat LDK) atau Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (disingkat LDKS) adalah sebuah pelatihan dasar tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan. Pelatihan ini biasanya yang diberikan oleh Pengurus OSIS lama kepada calon Pengurus OSIS baru, baik untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama maupun Sekolah Menengah Atas (untuk LDK tingkat sekolah menengah). Pelatihan dasar yang diberikan ini bertujuan untuk memberikan bekal kepemimpinan kepada Pengurus OSIS baru yang nantinya akan menjadi pemimpin dari seluruh kesatuan OSIS dari sekolah yang bersangkutan.

Dokumentasi Vidio Kegiatan LDKS
SMK Puri Wisata Pancasari

Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) merupakan bentuk kegiatan yang bertolak ukur kepada peningkatan sumber daya siswa peserta untuk mendalami dan memahami tentang konsep-konsep atau dasar – dasar sebuah organisasi. LDKS Smk Puri Wisata pancasari Mengusung Tema " Membengun Generasi Pemimpin yang Santun, Mandiri, Kreatif dan Berwawasan Kebangsaan"
Materi Oleh Pembina

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk membentuk kepribadian para peserta didik yang matang dalam memahami kepemimpinan, membentuk personal kepemimpinan pribadi siswa yang hebat dan bertanggung jawab.
Pemberian materi LDKS Olen Personalia

Selama menjadi pengurus OSIS setahun ke depan, para siswa akan membawahi organisasi siswa dan harus bisa menjadi teladan bagi teman-temannya.
Materi Ketertiban Lalu Lintas dan Aturan
oleh Pihak Kepolisian

Dalam kegiatan LDKS ini tidak hanya dibekali apa saja program kerja OSIS, tetapi peserta dibekali dengan materi- materi yang menunjang dalam berorganisasi diantaranya public speaking, dan lainnya yang mendukung dalam kecakapan hidup.

0 comments:

Post a Comment